PENDATAAN SASARAN BALITA STUNTING

Jatiayu 30 Mei 2022 11:03:41 WIB

Jatiayu(SIDA) : Senin,23 Mei 2022 .

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi di seribu hari pertama kehidupan anak. Kondisi ini berefek jangka panjang hingga anak dewasa dan lanjut usia.

Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya.

Pendataan sasaran Stunting sangat penting untuk membantu pemerintah mencerna kemudian menganalisa data, termasuk siapa di wilayah itu yang memiliki keluarga resiko stunting di kalangan generasi masa depan.

Hal tersebut disampaikan Purwanti,S.Tr.Keb.S.KM.MM Kepala UPT Puskesmas Karangmojo I dihadapan peserta sosialisasi Pendataan Sasaran Stunting di Balai Kalurahan Jatiayu.

Kebijakan pusat mentargetkan untuk mengatasi masalah stunting, data nasional masih ada 14% balita stunting, termasuk Kalurahan Jatiayu menjadi salah satu lokasi khusus sebagai sasaran penanganan stunting berdasar keputusan Bupati Gunungkidul Nomor 128/KPTS/2022 tentang Penetapan Kalurahan Lokasi Fokus Prioritas Penanggulangan Stunting Tahun 2021-2022.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung