Sawahan 13 Menepati Urutan 2 Dengan Gunungan Tugu Yogya

22 Agustus 2017 10:56:21 WIB

Jatiayu (SIDA) : Pada Karnaval Pembangunan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun ini yang menepati urutan ke-2 adalah kontingen dusun Sawahan 13 dengan total nilai 1488.

Dibawah komando dukuh Paidono, Sulardiyono (RT 001), Sungkono (RT 002), Dony Gutomo (RT 003) dan Slamet (RT 004) menggerakkan warga masyarakat dusun Sawahan 13 menampilkan potensi yang ada dan partisipasi masyarakat yang banyak. Gunungan yang diusung adalah Tugu Yogyakarta yang dibuat oleh warga dusun Sawahan 13 dengan bahu-membahu membuatnya sehingga terlihat menyerupai bentuk aslinya.

Kontingen dusun Sawahan 13 menampilkan dengan urutan spanduk kontingen, pasukan pengibar bendera dengan seragam kompak membawa bendera sang Merah Putih, Kelompok Pelajar,kelompok PKK, Kelompok Wanita Tani, Kelompok Petani, Bhineka Tunggal Ika, Kelompok Kejawen, Kelompok Agama, Kelompok Perangkat Dusun, Kelompok KB Berhasil, Kelompok KB Tidak Berhasil yang menampilkan pasngan suami istri dengan banyak anak dengan ada kekurangan pada mentalnya, Kelompok Ronda Toklik, Gunungan Tugu Yogya serta Kelompok Kesenian Jathil.

Dengan semangat 45 warga masyarakat dusun Sawahan  13 melkukan star dari lapangan Pengkol berkonvoi melalui dusun Pengkol 3, Pengkol 2, Kedungdowo, Candi 7 menuju lapangan Balai Desa Jatiayu yang berjarak kurang lebih 5 km untuk memberikan penghormatan kepada kepala desa Jatiayu, perangkat, panitia dan dewan yuri.

Dengan komposisi dan keutuhan peserta kontingen karnaval  memasuki lapangan balai desa untuk membubarkan pasukan untuk kembali ke dusun Sawahan 13.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung