Pemeriksaan Ibu Hamil Dalam Program SGM BUNDA MOBI

30 November 2017 11:38:34 WIB

Jatiayu(SIDA) :  Di Indonesia, 6 dari 10 ibu hamil dan 1 dari 3 ibu menyusui memiliki asupan protein dan beberapa zat gizi mikro yang lebih rendah dari kebutuhan yang dianjurkan. Padahal, kebutuhan mikronutrien selama masa kehamilan harus diperhatikan dan ditingkatkan.

Mikronutrien merupakan zat gizi yang diperlukan oleh tubuh manusia dalam jumlah kecil untuk melaksanakan fungsi-fungsi fisiologis. Namun, karena dibutuhkan dalam jumlah kecil, kebanyakan ibu hamil sering kali melewatkan kecukupan mikronutrien. Penting untuk diketahui bahwa kekurangan mikronutrien merupakan ancaman besar bagi kesehatan dan perkembangan populasi di seluruh dunia, terutama anak-anak dan wanita hamil di negara-negara berkembang.

Dalam kegiatan ini Ibu – ibu hamil yang berada di Desa Jatiayu mengikuti acara yang diadakan dari SGM.Dengan pendaftaran Rp 40.000,- ibu hamil mendapatkan 1 kotak susu ibu menyusui , Tapperwere ,dan tas cantik dari SGM dan USG bayi.

Demikian benang merah dalam kampanye ibu hamil dan ibu menyusui secara sehat yang didukung SGM Bunda yang digelar di Balai Desa Jatiayu, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul.

Penting bagi Bunda untuk selalu memperhatikan kebutuhan gizinya pada masa kehamilan, karena akan berdampak pada kualitas hidup si kecil sejak dalam kandungan. Kami memahami bahwa nutrisi merupakan faktor penting dalam masa kehamilan Bunda. Dan didalam masa kehamilan Bunda membutuhkan teman dan dukungan dari sekelilingnya. Oleh karena itu, sebagai upaya untuk mendukung masa kehamilan Bunda dan mendampingi pemenuhan nutrisinya, SGM Bunda mengusung kampanye ‘SGM Bunda: Nutrisi Lezat, Bunda Sehat’. Seiring dengan itu, kami pun melakukan berbagai program edukasi terkait kesehatan ibu hamil dan ibu menyusui.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung