Menyongsong Hari Kartini di Dusun Sawahan 13

24 April 2018 10:08:20 WIB

Jatiayu (SIDA) : Rabu 18 April 2018 .Dalam rangka memperingati hari kartini berbagai macam acara yang diselenggarakan oleh ibu-ibu PKK Dusun Sawahan 13. Cukup meriah dimulai dari Ibu-ibu rumah tangga ikut serta merayakan/memperingati hari Kartini yang jatuh pada tangga 21 April setiap tahunnya, dengan tema Memperkuat Daya Cipta dan Kreatifitas Perempuan,berbagai macam costum yang dikenakan juga ikut memeriahkan acara peringatan Kartini.

Kepala Dusun Paidono mengatakan dalam kegiatanya ini untuk memperingati hari Kartini beliau mengajak segenap warga khususnya ibu-ibu rumah tangga dan anak dewasa khususnya perempuan untuk meramaikan acara memperingati hari Kartini, acara yang sangat sederhana itu berlangsung di pendopo Balai Dusun Sawahan cukup mengesankan bagi para peserta, dengan costum yang mereka kenakan menandakan bahwa bukti para wanita masih mengenang jasa-jasa Kartini yang dahulu membela kaum perempuan.ucapnya

Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi, Raden Adjeng Kartini adalah seseorang dari kalangan priyayi atau kelas bangsawan Jawa, putri Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat, bupati Jepara. Ia adalah putri dari istri pertama, tetapi bukan istri utama. Ibunya bernama M.A. Ngasirah, putri dari Nyai Haji Siti Aminah dan Kyai Haji Madirono, seorang guru agama di Telukawur, Jepara. Hj. Muntari mengatakan dengan di gelarnya peringatan hari kartini tidak lain adalah untuk motivasi ibu-ibu Dusun Sawahan 13 agar berprestasi dan dapat mengikuti perkembangan jaman moder.

Paidono menambahi dalam memperingati hari kartini yang diselenggarakan merias wajah tanpa kaca.Sementara untuk penilai Lomba merias wajah oleh Ibu Dewiana Purwatiningsih perwakilan dari TP PKK Desa .

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung