Bendahara Desa Ikuti Pelatihan EDABU

25 Juni 2019 09:16:52 WIB

Jatiayu (SIDA) : 25/06/19 Wonosari -Bertempat di ruang rapat I Sekretariat Daerah kab.Gunungkidul, telah dilaksanakan pelatihan aplikasi new-edabu untuk bendahara desa sekabupaten Gunungkidul. Pelatihan new-edabu adalah aplikasi untuk input data peserta  BPJS  khusus untuk Kepala desa, perangkat desa dan keluarganya secara online ke BPJS Kesehatan. Aplikasi ini menyediakan fitur bagi badan usaha untuk melakukan pendaftaran baru karyawan beserta anggota keluarganya, pengurangan karyawan karena tidak bekerja lagi pada badan usaha tersebut maupun meninggal dunia, serta dapat melakukan perubahan data peserta.

Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan BPJS Kesehatan Gunungkidul, menyampaikan, aplikasi New E-Dabu tersebut dapat diakses di mana saja yang terdapat jaringan internet.

“BPJS Kesehatan terus memberikan kemudahan kepada peserta termasuk penyediaan aplikasi New E-Dabu kepada bendahara desa, sehingga bendahara desa dapat melakukan mutasi data perangkat tanpa harus ke kantor BPJS Kesehatan,” katanya.

Pada aplikasi itu terdapat menu untuk mengecek status kepesertaan, perubahan data peserta, termasuk dapat mengubah fasilitas kesehatan tingkat pertama seperti puskesmas, klinik dan dokter praktik perorangan, sehingga peserta tidak perlu mendatangi Kantor BPJS Kesehatan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung