Pelatihan Kesehatan Pencegahan Stunting Di Jatiayu

24 Oktober 2019 12:09:21 WIB

Jatiayu (SIDA) : Guna melakukan penanganan dan pencegahan stunting di Desa Jatiayu, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, pemerintah desa setempat mengadakan Pelatihan Kesehatan Tentang Pencegahan Stunting .

Pelatihan Kesehatan ini dibuka oleh Kasi Pelayanan, Basuki Raharja S.Pd dan Narasumber dari TA – PSD Gunungkidul, Drs. Erastus Dana Susanta, Kamis (24/10/2019).

Pelatihan Kesehatan Pencegahan Stunting ini dihadiri oleh perwakilan dari 26 kader-kader posyandu se-Desa Jatiayu serta perwakilan 1 pendidik paud.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh kembang pada anak balita, akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1000 Hari Pertama Kehiupan. Secara fisik, kondisi stunting dapat dilihat dari pertumbuhan tinggi badan per umur yang tidak sesuai dengan standar pertumbuhan yang seharusnya.

Akibat terburuk nya adalah perkembangan dan pertumbuhan otak anak, sehingga kecerdasan anak tidak maksimal yang tentu saja akan menimbulkan masalah secara sosial yang bisa memepengaruhi masa depan serta produktivitas anak tersebut.

Ada beberapa cara yang akan dilakukan Pemdes Jatiayu dalam mengurangi angka stunting. Salah satunya dengan menanam Sayur.

Dalam Pelatihan Kesehatan Pencegahan Stunting ini diharapkan adanya komitmen dan konsistensi untuk mencapai Desa Jatiayu bebas  stunting. Semoga setelah ini, sejalan dengan waktu penderita stunting berkurang dan menuju Desa Jatiayu Sehat dan bebas Stunting. 



 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung